Cari Blog Ini

Minggu, 30 Mei 2021

Administrasi

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Administrasi

Seberapa penting administrasi itu? 

Penting banget... 

Kenapa? 

1. Efisiensi
Memudahkan dalam pencarian data.

2. Konsistensi
Keteraturan dalam mengelola administrasi dapat menjadikan kestabilan dimiliki. 

3. Tertata
Kenyamanan didapat kala keindahan pemandangan diresapi. 

Administrasi itu beragam loh... 

1. Administrasi umum
Mencakup segala sesuatu berkaitan dengan perincian. 

2. Administrasi perkantoran
Bertugas mengelola segala hal terkait perincian di kantor. 

3. Administrasi lapangan
Memantau kinerja juga memberikan solusi pengembangan di lapangan agar lebih tertata. 

4. Administrasi pembelian
Bertugas mengelola segala perincian tetang harga dari setiap satuan barang agar dapat memudahkan dalam mengelola suatu takaran pemanfaatan produk. 

5. Administrasi penjualan
Bertugas mengelola penjualan dan membuat rincian terkait income dan outcome

6. Administrasi pendaftaran
Mengelola data para pendaftar untuk memudahkan dalam penempatan. 

7. Administrasi pembayaran
Memudahkan untuk mengclearkan suatu keharusan dibuktikan dengan kwitansi. 

Dan banyak lagi jenis administrasi lainnya sesuai dengan penamaan kebijakan perusahaan yang diterapkan. 

Apasih jabatan favorit di bidang administrasi sesuai pengalaman ? 

Ketua Administrasi. 

Bertugas berkoordinasi bersama untuk tetap menyelaraskan tujuan. 


Tulisan ini berdasarkan pengalaman selama bekerja pada tahun 2013-2014.

#Administration
#AsyikJadiAdmin

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ